Tugas 3 EPL: Sistem Informasi Pelanggan-CRM

Nama: Lia Kharisma Putri

NRP: 5025201034

Kelas: Evolusi Perangkat Lunak

Tahun: 2023


Tugas 3
Sistem Informasi Pelanggan-CRM 

Nama Anggota: 

Afiq Akram              5025201270 

Lia Kharisma Putri   5025201034


    Sebuah perusahaan yang menggunakan sistem manajemen basis data (DBMS) untuk mengelola data pelanggan mereka. Awalnya, DBMS ini dirancang untuk hanya menyimpan dan mengambil data pelanggan seperti nama, alamat, no telpon, pekerjaan, instansi. Namun, seiring berjalannya waktu, perusahaan ini ingin mengembangkan fungsionalitas aplikasi sistem informasi mereka untuk memenuhi kebutuhan yang lebih luas.

    Pada tahap awal, DBMS hanya dirancang untuk mengelola informasi dasar pelanggan seperti nama, alamat, dan nomor telepon. Namun, perusahaan ini mulai menyadari bahwa mereka perlu melacak lebih banyak informasi, seperti riwayat transaksi pelanggan dan preferensi produk. Untuk memenuhi kebutuhan baru ini, perusahaan memutuskan untuk melakukan perubahan fungsionalitas dalam DBMS mereka. Mereka menambahkan tabel baru untuk menyimpan riwayat transaksi pelanggan dan mengintegrasikan sistem dengan aplikasi lain yang memerlukan informasi ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETS Evolusi Perangkat Lunak

FP Evolusi Perangkat Lunak

Kuis Akhir EPL